Pemerintah Umumkan Tidak Boleh Timbun Masker, Risma Malah Timbun Masker Buat Antisipasi Surabaya



Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku telah mempersiapkan segala upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19. Salah satunya dengan menimbun stok masker.

Risma mengatakan ia telah memerintahkan jajarannya untuk mencari persediaan masker sejak Januari lalu, bahkan sebelum dua warga negara Indonesia dinyatakan positif virus corona.

"Sejak Januari saya sudah nimbun [masker]," kata Risma, saat meninjau Tropical Disease Center, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur, Selasa (3/3).

Wali kota perempuan pertama di Surabaya tersebut mengatakan penimbunan masker tersebut telah dilakukannya semenjak corona pertama kali mewabah di Wuhan, China.

Namun hal itu tak diungkapkannya di depan publik. Risma mengaku tak ingin warganya panik dengan langkah antisipasi yang dilakukannya.

Lebih lanjut jika kondisi memburuk, maka Pemerintah Kota Surabaya pun bakal membagikan masker tersebut ke pada seluruh masyarakat Surabaya.

"Jadi nanti kalau harus dikeluarkan, kita keluarkan. Tapi itu kita nimbun sejak awal. Kita ada kejadian di Wuhan itu saya stok barang. Dinas Kesehatan sudah punya," ucapnya.

"Tapi saya nggak ngomong supaya warga enggak panik. Karena kalau saya ngomong, nanti panik warga," katanya.

Selain masker, Pemkot Surabaya juga menyiapkan fasilitas cuci tangan yang dilengkapi dengan cairan hand sanitizer

Fasilitas tersebut akan ditempatkan di banyak titik di Kota Surabaya.


Sumber : CNN INDONESIA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapolres Perintahkan Gebuk1n aja Debt Collector Asal Jangan M4t1

PSK Tewas Gara-gara Bilang 5perma Pelanggannya Cepat banget Keluar

KECEWA !! Wanita Ini bunuh diri setelah melihat Ibu dan suaminya berzina