Bikin Haru Tukang Cobek Kuliahkan Istri Hingga S2, Walau Jarang Makan


Inilah kisah haru seorang tukang cobek yang biayai kuliah S2 istri hingga raih gelar magister di Universitas Negeri Makassar (UNM). Kisah ini berawal dari unggahan di akun Instagram @makassar_iinfo pada Jumat, 20 Desember 2019.

Akun @makassar_iinfo mengunggah foto kolase dua buah foto. Foto pertama menunjukkan seorang pria sedang berjualan cobek. Foto kedua adalah potret wanita yang baru saja diwisuda, sedang berpose dengan seorang pria.

Berikut cerita yang ditulis di caption unggahan:

“Bismillah min mau berbagi kisah inspiratif semoga jadi penyemangat buat tmn2 yang kurang mampu untuk terus berusaha sekolah.

Beliau seorang sopir pick up dan penjual batu cobek bernama pak muhlis yang berhasil membantu istrinya Puspita Iryanti S.Pd, M.Pd. bisa meraih gelas S2 di Pascasarjana UNM.

Semoga apapun profesi kita diluar sana tidak membuat kita minder dan terus bersemangat untuk sekolah setinggi-tingginya.”

Dihubungi via WhatsApp, wanita bernama Puspita Iryanti membenarkan kisahnya bersama suami yang viral di Instagram.

Puspita diwisuda pada 19 Desember 2019 lalu. Ketika ditanya apa profesi suami sebenarnya, Puspita menyebut info yang beredar di media sosial benar adanya.

Suami Puspita bekerja sebagai penjual cobek di Pasar Gowa perbatasan Makassar-Gowa.

Meski kini suaminya lebih fokus berjualan secara online.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel