Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Benarkan Seorang Pasangan Sesama Jenis Viral Adalah Oknum Polisi


Kapolres Probolinggo, AKBP, Ferdy Irawan, merespon kasus postingan di media sosial yang mencatut seorang oknum kepolisian, atas dugaan penipuan dan persetubuhan sesama jenis.

Oknum anggota Polres Probolinggo itu, terkonfirmasi berinisial Aipda. H, sedangkan pasangan sejenisnya berinisial B.

AKBP. Ferdy Irawan menegaskan jika kedua terperiksa benar merupakan pasangan sesama jenis.

Sedangkan soal foto mesra kedua pasangan yang beredar di medsos itu, disebut merupakan kejadian pada sekitar tahun 2016, saat keduanya menjalin hubungan asmara sesama jenis.

"Bahwa benar satu dari dua orang terperiksa, merupakan oknum anggota Polres Probolinggo. Malam itu tim kami langsung menjemputnya," tegas AKBP. Ferdy Irawan, Rabu (15/04/2020).

Kapolres Probolinggo juga memaparkan fakta, bahwa orang yang menggunggah postingan ke media sosial itu, bukanlah dua orang terperiksa

Hasil pemeriksaan sementara menyebutkan jika Handphone terperiksa B sempat terjatuh dan hilang. Kemudian muncullah postingan dan foto-foto mesra itu di media sosial yang diunggah oleh akun Bayuangga Probolinggo.

Sementara untuk penanganan kasus yang mencoreng nama baik Polri itu, Sebut Kapolres Probolinggo, ditarik ke Polda Jawa Timur.

"Kasus ini ditangani Polda Jatim. Seluruh penyelidikan dan tindakan dilakukan disana," imbuh AKBP. Ferdy Irawan.

Kepolisian kini masih memburu pelaku pengunggah postingan itu. Seluruh bukti dan saksi-saksi dikumpulkan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sumber : suaraindonesia.co.id/read/15522/20200415/113038/kapolres-probolinggo-benarkan-seorang-pasangan-sesama-jenis-yang-viral-oknum-polisi