Widget HTML Atas

Momen Istri Nangis Yang Serumah dengan Mayat Suami Positif Corona


Beberapa negara di dunia ternyata banyak yang kewalahan menangani membludaknya pasien yang meninggal dunia karena Corona.

Misalnya Italia, negara dengan korban terbanyak virus corona di dunia ini mengaku kewalahan untuk mengurus jenazah korban virus Corona.

Karena terlalu banyak, mereka tak sanggup melakukan kremasi dalam satu kota hingga mayat-mayat itu terpaksa dilempar ke kota lain dengan bantuan kendaraan militer.

Itu adalah permasalahan di Italia, lain lagi dengan Indonesia.

Negara yang memiliki jumlah kematian tak sebanyak Italia maupun China juga kewalahan dalam masalah memakamkan jenazah korban virus Corona.

Di Indonesia banyak jenazah ditolak warga setempat untuk dimakamkan.

Selain Italian maupun Indonesia, negara yang tidak masuk dalam daftar negara tertinggi virus corona ini pun juga kewalahan dalam masalah pemakaman.

Negara tersebut adalah Ekuador, negara ini menghadapi masalah yang berbeda lagi.

Pejabat setempat keteteran untuk memakamankanya, akhirnya beberapa keluarga terpaksa tinggal dengan mayat hingga membusuk.

Melansir Daily Mirror Jumat (3/4/20) yang dikutip TribunJatim.com via Intisari Online, Kota Guayaquil, Ekuador, area untuk pemakaman jenazah Covid-19 sampai sudah habis.

Sehingga, negara itu mengeluarkan aturan untuk para warga, jenazah terpaksa dibakar sendiri oleh keluarganya di jalanan karena lonjakan kematian terlalu besar di negara itu.

Misalnya keluarga dari Gabriella Orellana ini, mereka hancur setelah pejabat setempat tidak bisa menyedikan peti mati dan pemakaman dengan cepat.

Hasilnya, mereka tinggal bersama mayatnya hingga membusuk.

Dalam sebuah tayangan video yang viral, Gabiella Orellana datang ke rumah sakit untuk mengambil mayat suaminya.

Kemudian, keluarga itu diberi tahu sementara mereka harus tinggal bersama dengan mayat itu selama beberapa hari.

Mendengar jawaban itu, Gebriella menangis sambil memohon.

“Jangan biarkan dia berbaring di sini,” ia memohon dalam rekaman ketika anak-anaknya terlihat berbaring di lantai belakangnya.

Video curahan hati Gabriella yang diunggah di media sosial ini mendadak langsung jadi ramai.

Sumber: jatim.tribunnews.com/2020/04/04/nasib-pilu-istri-serumah-dengan-mayat-suami-positif-corona-kuburan-penuh-momen-istri-nangis-vira