Seorang Pria Tergelatak Dijalanan dan Tak Ada Yang Berani Menolong Karena Takut Bikin Heboh Kota Bandung


Seorang pria ditemukan tergeletak tak sadarkan diri di Jalan Jakarta, Kota Bandung, pada Selasa (31/3/2020) siang.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjabar.id, pria yang belum diketahui identitasnya tersebut sudah tergeletak sejak pukul 11.43 WIB.

Meski terdapat beberapa orang di lokasi, belum satu orang pun yang berani menolong atau pun mendekati dari jarak sangat dekat.

Pria tergeletak itu ditutup kain berwarna merah. Belum bisa dipastikan siapa yang menyelimutinya.

"Hingga jam 12.30 (WIB), masih sampai sekarang belum ada yang bantu," ujar Kepala Polsek Batununggal, Iptu Maksum saat dikonfirmasi Tribun, di Kota Bandung, Selasa (31/3/2020).

Menurutnya, para petugas yang berada di lokasi belum dapat memastikan secara pasti kondisi pria yang belum diketahui identitas tersebut masih bernafas atau telah meninggal dunia.

Dalam video viral yang beredar di media sosial, ada orang dalam video tersebut yang menyebut orang yang tergeletak di Jalan Jakarta itu sudah meninggal dunia.

Banyak polisi yang berda di lokasi tersebut, dan membantu mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Seorang pria ditemukan tergeletak di Jalan Jakarta, Kota Bandung hingga kini identitasnya masih belum diketahui.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjabar.id, tim medis yang datang membawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung.

Apakah pria ditemukan tergeletak di Jalan Jakarta Kota Bandung itu terpapar virus corona Covid-19, sehingga tak ada warga yang segera menolong saat terjatuh?
Kepala Humas RSHS, Reny Meisuburriyani belum dapat mengkonfirmasi secara resmi perihal informasi bahwa pasien tersebut dibawa ke rumah sakit.

Karena belum mendapatkan informasi, Reny pun belum bisa menyampaikan banyak hal, termasuk dugaan mengapa warga tak berani cepat menolong.

"Saya belum terinfokan (soal ada pasien yang ditemukan tergeletak di jalan)," ujar Reny saat dikonfirmasi Tribun, di Kota Bandung, Selasa (31/3/2020).

Sementara itu, pria tersebut sudah tergeletak sejak pukul 11.43 WIB berada dekat sebuah restoran makanan cepat saji.

Meski terdapat beberapa orang di lokasi, saat itu tak satu orang pun yang berani menolong atau menghampiri dengan jarak sangat dekat. Kondisinya telah diselimuti serupa kain berwarna merah. Namun hingga kini belum diketahui pasti yang menyelimutinya.

Bahkan saat di lokasi warga, polisi, hingga tim medis puskesmas tidak berani mendekat atau menolong. Pasalnya, was-was berkaitan dengan dugaan pasien terpapar virus corona. Padahal belum bisa dipastikan faktanya.

Sumber : tribunjabar
BAGIKAN SEGERA WhatsApp

SARAN DARI KAMI