Di Tengah Wabah Corona, Gadis Cilik ini Tetap Tersenyum Keliling Jualan Demi Kebutuhan Hidup


Melindungi diri dari penularan virus Covid-19, dengan diam di rumah, sesuai imbauan pemerintah, jelas ingin dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Namun kenyataannya, ada sebagian masyarakat yang terpaksa tetap berada di luar rumah. Bukan untuk menghilangkan rasa bosan dengan cara mendatangi pusat perbelanjaan atau mengunjungi rumah kerabat, melainkan untuk mengais rejeki guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Seperti apa yang dilakukan oleh Olivia. Gadis cilik ini terpaksa keluar rumah di tengah pandemi Covid-19 untuk membantu ibunya berjualan berkeliling kota Jogja, menjajakan makanan ringan.

Pengguna Twitter Iqbal Mahardika atau @hellmahardika adalah orang yang mengunggah kisah pilu Olivia, yang kala itu tidak sengaja bertemu dengannya di jalan.

“Ketemu Dek Olivia di depan toko jam Samudera Makmur, Jakal KM 5. Doi jualan camilan 10 ribu/pcs. Sekolahnya libur tapi kelasnya online (dia pinjem hp tetangga). Jualannya sih sama ibuknya tapi mereka misah, mecar pasar kali yah. Monggo dilarisin lur, Oliv tetep puasa katanya,” tulis keterangan Iqbal dalam unggahan foto yang memperlihatkan Oliv sedang berpose tersenyum manis.

Menanggapi cuitan Iqbal, salah seorang netizen dengan nama akun @taslessweet ikut membagikan pengalamannya yang pernah bertemu dengan Olivia.

“Waktu study tour aku sm temen-temen liat dia jualan disekitar UGM, dia nawarin dagangannya waktu kita lagi makan siang,” tulisnya mengawali pengalamannya.

Menurutnya, saat itu ia dan teman-temannya berinisiatif memberi uang tanpa membeli dagangannya. Namun secara tegas, gadis cilik itu menolak.

“Sebenernya kita gamau beli karna kurang suka sama makanannya, terus cuma kasih uang 10rb dan ga ambil dagangannya. Tapi dia bilang ‘gak mau, saya jualan, gak minta uang’,” jelas akun tersebut, dilansir jogja.suara.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel