Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pencuri Tewas Tertikam Badik Pemilik Rumah, Pemilik Rumah Jadi........


Seorang terduga pelaku pencurian di Manokwari, NA (19) bernasib apes. NA meninggal dunia setelah tertikam senjata tajam jenis badik, milik korban pencurian. Peristiwa ini terjadi Minggu (19/7/2020) sekira pukul 04.00 WIT, di salah satu rumah warga, di Jalan Nusantara, Kelurahan Wosi, Manokwari.

Kronologis kejadian, berawal saat pemilik rumah mengetahui keberadaan pencuri (NA), memasuki tembok bagian belakang rumahnya, kemudian menyelinap melalui plafon.

Menduga NA hendak melakukan aksi pencurian, pemilik rumah pun bergegas menghalaunya. Sehingga terjadilah aksi perkelahian antara keduanya. Melihat hal tersebut, anak pemilik rumah kemudian ikut melawan NA. Dengan badik, anak pemilik rumah tersebut lalu menikam NA di bagian dada sebelah kanan.

Nyawa NA pun tak dapat tertolong, kemudian meninggal dunia di RSUD Manokwari. Akibat perkelahian tersebut, pemilik rumah juga mengalami luka di bagian wajah.

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Adam Erwindi saat dikonfirmasi awak media, membenarkan adanya perisitiwa tersebut. “Saya sudah konfirmasi ke Kapolres Manokwari,” ujar Adam.

Selang beberapa jam setelah kejadian, kata Adam, Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan bersama Kasat Sabhara AKP Siswanto langsung mendatangi TKP. Pihak Polres Manokwari juga langsung melakukan olah TKP dan memasang garis polisi. Sejumlah saksi pun telah dilakukan pemeriksaan.

Kabid Humas menambahkan, NA adalah narapidana yang bebas melalui program asimilasi, oleh Kemeterian Hukum dan HAM pada 20 April lalu. NA juga merupakan mantan narapidana LPKA Kelas II Manokwari, yang ditahan karena tersangkut kasus serupa. “Masalah ini sudah ditangani Kapolres Manokwari,” pungkas Adam sembari meminta masyarakat lain, agar tidak ikut campur dalam masalah ini.