Suami Istri Ngemis Sambil Bawa Foto Anak Sakit Kanker, Uangnya Ternyata untuk Beli Sabu

Posting Komentar


Pasutri di Bukittinggi Sumatera Barat nekat mengemis untuk membeli narkoba atau sabu-sabu. Mereka berdalih untuk pengobatan anak mereka yang sedang sakit.

Namun ternyata uang yang mereka dukung untuk membeli narkoba.

Sepasang pasangan istri berinisial MN (25) dan BT (28) nekat mengemis di perempatan jalan di Bukittinggi, Sumatera Barat, untuk membeli narkoba.

Keduanya ditangkap saat petugas Satpol PP Bukittinggi melakukan razia, Rabu (19/8/2020) malam. Dari kantong celana pengemis itu, petugas menemukan alat isap dan plastik bekas bungkusan sabu.

"Kemudian mereka kita bawa ke kantor dan diinterogasi petugas. Dia mengaku mengemis untuk membeli sabu," kata Kepala Satpol PP Bukittinggi Aldiasnur yang dihubungi Kompas.com, Kamis (20/8/2020).

Dari pengakuan pengemis itu, mereka meminta sumbangan dengan dalih untuk pengobatan yang menderita kanker.

Pengemis itu meyakinkan orang-orang yang ingin membantunya dengan membawa foto anak yang sedang sakit. “Tapi itu hanya dalihnya saja. Tidak ada anaknya yang sakit,” kata Aldiasnur.

Karena masalah masalah narkoba, petugas Satpol PP menyerahkan penyelesaian tersebut ke Polres Bukittinggi.

Dihubungi terpisah, Kapolres Bukittinggi AKBP Iman P Santoso mengatakan, petugas telah memeriksa dan tidak menemukan barang bukti yang dimaksud.

"Namun setelah tidak ditemukan narkoba, dan mereka kita kembalikan ke Satpol PP lagi," kata Iman.

Iman menambahkan, saat diberkati melantur saat diberi pertanyaan. Tidak dapat dilepaskan, pasangan pengemis itu membantu membuat surat pernyataan tidak menyatakan perbuatannya.

"Benar sudah kita beri sanksi dan tidak boleh lagi mengemis. Mereka saat ini sudah kembali ke kampungnya di Padang Pariaman," ucap Aldiasnur.

 

BAGIKAN SEGERA WhatsApp

SARAN DARI KAMI

Posting Komentar