Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masuk Keperumahan. Dua Pejambret Ini Bingung Jalan Keluar


Dua penjambret yang sudah beberapa kali beraksi di Surabaya akhirnya ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya. Tersangka Jamaludin, 20, warga Jalan Layar, Krembangan, dan Sulaiman, 27, warga Jalan Dapuan Baru, Krembangan, Surabaya ditangkap saat beraksi di Jalan Manyar Kertoarjo, Surabaya.

Tertangkapnya tersangka itu bermula ketika korbannya Wahyu, warga Kediri, melintas di Jalan Manyar Kertoarjo dan berhenti di depan kantor Samsat Manyar. Ia berhenti dan mengeluarkan ponselnya untuk menerima telepon. "Saat korban menelepon, tiba-tiba ponselnya dirampas oleh kedua pelaku," kata Bahar, satpam Perumahan Manyar Kertoarjo. 

Namun, korban tidak tinggal dia. Ia mengejar tersangka dan meneriaki maling. Tersangka yang mengendarai Yamaha Nmax pun ketakutan karena korban dibantu pengendara lain mengejarnya.

Diduga karena kebingungan sehingga pelaku masuk ke kompleks perumahan yang dijaga Bahar. Mengetahui kedua jambret masuk ke perumahan, Bahar langsung menutup pintu keluar perumahan seluruhnya. 

"Dua jambret itu akhirnya terkepung. Tapi mereka sempat melawan dengan menabrakkan sepeda motor ke warga. Mereka pun kami tangkap dan dihajar massa," kata Bahar.

Tak lama kemudian Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya yang sedang patroli melihat kejadian itu dan langsung meringkus kedua tersangka. Tersangka yang sudah babak belur kemudian dibawa ke kantor polisi dan ditahan.

Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Arief Rizky Wicaksana mengatakan, kedua pelaku sudah beraksi di sedikitnya tiga lokasi. Pihak kepolisian masih terus mengembangkan kasus ini karena diduga ada lokasi dan korban lain di Surabaya Raya.