Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meski Sedang Sakit, Sebelum Meninggal Baim Bocah Penghafal Alquran Tak Mengeluh


 

Bim bocah Bocah Penghafal Alquran yang sempat viral lantaran terus melantunkan ayat ayat suci alquran meski sedang tak sadarkan diri dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (30/9/2020) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat ( RSPAD ) Gatot Subroto, Jakarta.


Baim dikabarkan menderita tumor ganas yang terus menggerogoti tubuhnya hingga dirinya harus dirawat di rumah sakit.


Menurut sang ibu penyakit ini diketahui menurut diagnosa rumah sakit.


“Diagnosa rumah sakit tumor wilms atau tumor ginjal, lalu kemoterapi sesuai hasil diagnosa tetapi perubahan hanya di benjolan pinggang sebelah kiri,” kata Ika ibu Baim seperti dikutip dari tribunnews.com


Selain itu sang ibu menceritakan jika Baim ketika sakit dirinya tidak pernah mengeluh, Menurutnya, selama ini Baim tidak pernah cerita ke orang tuanya terkait benjolan yang ada pada perutnya.


“Nggak, anaknya nggak pernah mengeluh, diam saja dia, merasakan sakit juga enggak pernah selama ini, baru ketahuan pas bulan Mei itu aja,” ucap Ika Meinawati


Tumor yang akhirnya membuat Baim Meninggal dunia diduga sudah ada sejak lama sehingga terus membesar dan puncaknya hingga Baim harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.


“Kalau untuk tumor itu bawaan dari bayi. Di usia 2-3 tahun. Paling waktu itu hanya sebesar menir. Belum terdeteksi karena kecil, kan dengan pertumbuhan, badannya membesar, tumornya juga ikut membesar,” tambahnya.