KOMENTAR DI BAGIAN BAWAH SEKALI

Innalilahi Ulama ini wafat usai meresmikan masjid ribuan jamaah hadiri pemakaman


Seorang Ulama kharismatik Aceh Habib Muhammad Al Attas wafat usai meresmikan Masjid Ba’alawi sekaligus menggelar maulid Nabi Muhammad SAW.

Informasi yang diterima, Habib Muhammad Al Attas meninggal dunia di Desa Pucok Alue Dua, Simpang Ulim, Aceh Timur, Senin, pukul 00.05 WIB.

Masyarakat tersentak karena belum 24 jam Habib Muhammad Al Attas, memimpin peresmian Masjid Ba’alawi.

“Kita merasa kehilangan dan masyarakat di Aceh sangat terkejut dan hampir tidak percaya saat awal menerima kabar duka ini, karena sehari siang hari (Minggu—red) Habib Muhammad Al Attas, baru saja meresmikan masjid,” kata Zulkhaidir, warga Aceh Timur, yang juga jamaah saat peresmian masjid.

Ribuan jamaah ikut melayat dan ikut menghantarkan proses fardhu kifayah ulama kelahiran 1942 itu. Bahkan jamaah yang menyalatkan almarhum Habib Muhammad Al Attas juga silih berganti di dalam masjid yang didirikan dan diresmikan 12 jam sebelum dipanggil ke sisi-Nya.

Usai shalatkan, jamaah kemudian mengantarkan jenazah almarhum ulama kharismatik ini ke tempat peristirahatan terakhir di kompleks Masjid Ba’alawi, di Dusun Jeruk, Desa Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur.

BAGIKAN SEGERA WhatsApp

Posting Komentar